Cara Mengatasi Error : 24 Pada Corel Draw X4

Halo para pengguna Corel Draw terutama versi X4. Hari ini mungkin Anda menemukan satu kejadian yang sedikit tidak menyenangkan yakni muncul pemberitahuan Error 24 pada saat program Corel Draw dibuka. Ya, saya juga mengalami.

Saat sedang banyak kerjaan, ternyata Corel tidak bisa dibuka dengen keterangan Error 24. Saya sudah coba untuk repair, tetap tidak bisa.

Akhirnya saya instal ulang secara lengkap, hasilnya taraaaaa….tetap tidak bisa :(

Kemudian menyerah dan lapor sama Google. Dapat rujukan artikel yang merupakan curhatan desainer yang terjadi tahun 2010.

Ternyata kesalahan Error 24 tersebut merupakan salah satu bug bagi Corel Draw X4. Untuk itu sesuai dengan petunjuk si pemilik curhatan, ditambah dengan searching di Grup Belajar Desain Grafis Indonesia di  Facebook, saya coba ikutin caranya.

Cara mengatasi Error 24 pada Corel Draw X4 (Product Installation Unsuccessfull) adalah dengan mengganti tanggal di settingan komputer menjadi tanggal sebelum hari ini.

cara mengatasi error 24

Lalu, saya coba undurkan sampai ke bulan Januari 2016, kemudian saya save. Setelah itu saya buka Corel Draw X4 dan alhamdulillah, bisa terbuka seperti biasanya.

Lalu setelah Corel Draw X4 bisa bekerja seperti semula, saya kembalikan settingan tanggal di komputer menjadi settingan current time dan saya save.

Lalu apakah ada masalah setelah saya tutup aplikasi Corel Draw X4? Ternyata tidak ada masalah. Setelah settingan tanggal di komputer kembali normal, saya bisa buka tutup Corel Draw X4 tanpa ada masalah lagi.

Mungkin saja kejadian ini akan terulang di kemudian hari, terutama pada saat awal bulan. Bisa jadi ini merupakan celah atau bug Corel Draw X4 yang berkaitan dengan kalender.

Oke, sekarang sudah bisa bekerja kembali. Bagi Anda yang sednag mencari solusi cara mengatasi error 24 pada Corel Draw X4 dan sudah mendapatkan di sini, silahkan berbagi dengan yang lain. saya yakin bakal banyak yang terkena bug ini mengingat pengguna Corel di Indonesia sangat banyak.

Terima kasih telah membaca cara mengatasi error 24 pada Corel Draw X4.
Previous
Next Post »